Studi Awal, Jus Tanin Kesemek Melemahkan Virus Corona

Nara, Jepang – Para peneliti di Nara Medical University Jepang telah dapat menemukan bahwa kandungan tanin dalam jus buah kesemek dengan dosis tertentu yang juga terkonsentrasi bisa membuat virus corona hampir tidak berbahaya.

Buah Kesemek

Tanin adalah senyawa polifenol yang berasalkan dari tumbuhan. Senyawa ini memiliki rasa pahit dan kelat di mulut.

Tanin bisa bereaksi dengan cara menggumpalkan protein dan berbagai senyawa organik lain termasuk asam amino serta alkaloid.

Mereka mengujinya dengan cara mencampurkan virus corona, air liur dan jus tanin kesemek, lalu mendiamkannya selama waktu 10 menit. Setelah 10 menit pun berlalu, virus pun telah mampu didetoksifikasi.

Namun, ada pula batasannya. Ini bukanlah merupakan jus dari sembarang buah kesemek tua dan harus disiapkan dengan cara tertentu.

Campuran yang digunakan pun dibuat dengan terlebih dahulu membuat jus astringent ataupun kesemek mentah, kemudian memfermentasi dan melakukan proses aging.

Cara Efektif Pencegahan Virus Corona

Tetapi, Anda kemudian jangan terburu-buru membeli kesemek dan berusaha memborongnya.

Hal ini karena, mengutip laman Japan Today, hanya makan buah matang tidak akan menghasilkan apa-apa.

Selain itu, uji coba dan penelitian ekstensif masih perlu dilakukan untuk mengetahui potensi dan waktu tepat yang diperlukan untuk menyembuhkan COVID-19 dengan menggunakan berbagai jenis obat, herbal, termasuk juga tanin kesemek ini.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh dan menjaga jarak sosial masih menjadi cara efektif pencegahan virus corona yang paling ampuh.

Sementara proses pembuatan vaksin virus corona masih tetap membutuhkan banyak waktu.

Berbagai universitas dan badan penelitian di dunia masih tetap berjuang untuk dapat segera saja menemukan suatu kemungkinan penyembuhan dan pengobatan virus yang sudah menyebabkan banyak nyawa orang melayang di seluruh dunia ini.

Sampai pada saat ini belum ada obat-obatan yang diklaim ampuh dan berhasil untuk segera dapat  menyembuhkan penyakit virus Covid-19.

Vaksin dari berbagai penelitian juga masih belum ditemukan.

Sehingga cara paling efektif yang bisa dilakukan agar tidak dapat terinfeksi virus corona adalah dengan metode pencegahan.

Serta jangan lupa untuk selalu konsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga serta rutin berjemur. (hob3)

| nur gani

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.