Rancangan Anniesa Hasibuan di New York Fashion Week

Anniesa akan memamerkan 48 rancangannya.

anniesa-hasibuan-dan-para-modelnya

♛ barb3ta

Desainer asal Indonesia, Anniesa Hasibuan akan memamerkan koleksi busananya di ajang New York Fashion Week Spring Summer 2017 pada 8-15 September 2016 mendatang. Dalam gelaran tersebut Anniesa memamerkan 48 rancangannya bertajuk D’Jakarta.

Melalui D’Jakarta Anniesa ingin menunjukkan pada industri fesyen dunia bahwa gaya berbusana penduduk Indonesia khususnya Ibu Kota Jakarta, sangat unik dan beragama karena penduduknya yang multietnis.

“Inspirasinya dari hiruk pikuk Kota Jakarta. Di New York mereka tahu Indonesia itu hanya Bali, di sini aku ingin memperkenalkan bahwa Ibu Kota Indonesia itu Jakarta, semua suku berkumpul jadi satu di sini, aku meleburkan keanekaragamannya,” kata Anniesa saat ditemui seusai jumpa pers di butiknya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 29 Agustus 2016.

Motif tenun dan lurik tentu tidak lupa dimasukkan dalam rancangan siap pakai (ready to wear) Anniesa. Motif ini dibuat dengan teknik printing dan terdapat dalam bentuk scarf dan beberapa koleksi busana yang akan dipamerkan.

“Ada beberapa kain motif lurik dan tenun yang kita printing sendiri, seperti sarung yang dimodif menjadi lebih modern, lebih detail, manis, mewah tapi tetap simpel,” ujar Anniesa.

Untuk pemilihan warna, Anniesa tetap menggunakan warna pastel nan kalem yang sesuai dengan ciri khas Anniesa. Warna tersebut diberi efek mengkilat untuk memperlihatkan kesan anggun, manis dan tetap mewah.

“Semua yang kita bawa itu bisa di mix and match, dan tidak terpaku pada satu look aja. Bahan yang aku pilih lebih ke bold, silver, shining dan ada mengkilat-mengkilatnya. Mutiara juga kita gunakan untuk menunjukkan sisi Asia-nya” ujarnya menerangkan.

Rancangan Anniesa ini dibuat universal sehingga bisa dikenakan oleh mereka yang tidak berhijab. Beberapa outer (luaran) dibuat dengan lengan yang lebih pendek. Selain itu, semua pernak pernik dari ujung kaki hingga kepala dirancang sendiri oleh Anniesa dan tim. Harga rancangan Anniesa ini rencananya dibanderol mulai harga US$250 hingga US$800.

“Koleksi untuk nonhijab juga ada, per pieces kita sudah siap jual, dan sepatu kita juga produksi sendiri. Kita ingin buat one stop shopping.”  (♛Hob3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s