Ini Akibatnya Jika Kurang Minum

 minum

♛ barb3ta

TUBUH manusia, 98 persennya mengandung air. Maka dari itu, manusia membutuhkan air untuk bertahan hidup.

Selain untuk bertahan hidup, air juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Setiap organ dan sel dalam tubuh juga membutuhkan air agar bisa berfungsi dengan baik. Jika tubuh kekurangan air, maka penyakit siap menyerang tubuh Anda. Berikut ini beberapa akibat kurang minum air seperti dilansir dari Boldsky.

  1. Darah tinggi
    92% darah dalam tubuh terdiri dari air. Jika kita kekurangan air, maka darah cenderung kental dan hal ini akan menghambat aliran darah. Anda dapat terserang darah tinggi jika kurang minum air putih.
  2. Kolesterol
    Kekurangan cairan dalam tubuh bisa menyebabkan kadar kolesterol meningkat.
  3. Masalah kulit
    Kekurangan minum air dapat berakibat buruk pada kulit. Jika malas minum, tubuh tidak bisa mengeluarkan racun secara efektif. Kerutan dan bintik-bintik bisa muncul di kulit jika tubuh kekurangan cairan.
  4. Sembelit
    Sembelit dapat terjadi jika tidak minum cukup air. Makanan bergerak secara perlahan ke usus karena kandungan cairan dalam tubuh tidak mencukupi. Hal ini juga bisa menyebabkan masalah pencernaan.
  5. Kelelahan
    Ketika tubuh kekurangan cairan, aktivitas enzim dalam tubuh cenderung lebih lambat dari biasanya dan hal ini menyebabkan kelelahan.
  6. Masalah pencernaan
    Ketika tubuh kekurangan cairan dan beberapa mineral seperti kalsium dan magnesium, resiko terkena masalah pencernaan pun akan meningkat.
  7. Masalah ginjal
    Ketika tidak minum cukup air, tubuh tidak akan mengeluarkan racun secara maksimal. Hal ini akan menyebabkan jumlah racun dalam tubuh meningkat. Peradangan, nyeri serta masalah ginjal siap menyerang.

Itulah akibatnya jika tidak minum cukup air. Maka dari itu, minumlah 8 gelas air setiap hari agar terhindar dari masalah kesehatan.  (♛Hob3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s