Tanda-Tanda Kalau Anda sedang Mengalami “Midlife Crisis at 30”!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

♛ barb3ta

Usia 30 dan belum mewujudkan mimpi yang pernah diharapkan? Misalnya saja, menikah, atau punya karir dengan jabatan yang tinggi, atau belum kaya-kaya? Bisa jadi anda akan mengalami yang namanya “midlife crisis at 30”

Tanda-Tanda Kalau Agan sedang Mengalami “Midlife Crisis at 30”!

“Midlife crisis at 30” adalah momen di mana anda akan jadi overthink dengan masa lalu, sekarang, dan masa depan. Terkadang, momen ini bisa bikin patah semangat dan putus asa. Seperti apa ciri-cirinya? Cek saja lima diantaranya di bawah ini:

Tanda-Tanda Kalau Agan sedang Mengalami “Midlife Crisis at 30”!2

  1. Hidup begini-begini saja

Tanda-Tanda Kalau Agan sedang Mengalami “Midlife Crisis at 30”!3

Di masa sekarang, anda merasa kalo hidup kalian cuman gini-gini saja, gak ada sesuatu yang berubah dibanding dengan usia 25 tahun. Kerjaan masih berada di entry level, masih jomblo, tabungan juga pas-pasan. Anda baru merasakan kalo selama ini anda gak peduli sama diri anda sendiri dan menyesal adalah jalan keluarnya.

  1. Merasa banyak waktu yang sudah terbuang percuma

Tanda-Tanda Kalau Agan sedang Mengalami “Midlife Crisis at 30”!4

Saat mengalami momen ini, anda akan meratapi masa lalu. Anda akan berpikir kalo selama ini waktu hanya dihabiskan dengan hal-hal yang gak berguna. Kasarnya, waktu muda cuman dihabiskan dengan bersenang-senang. Lalu, kayak gak ada hasil yang didapat. Berpikir berlebihan seperti ini memnimbulkan krisis kepercayaan diri ketika memasuki usia 30 tahun

  1. Merasa sedikit waktu yang tersisa untuk memperbaiki

Tanda-Tanda Kalau Agan sedang Mengalami “Midlife Crisis at 30”!5

Lalu, di usia 30, anda juga bakal merasa kalo waktu anda gak banyak lagi. Sampe-sampe kalian merasa kalau semuanya udah terlambat. Anda ngerasa sudah terlalu tua untuk banting stir, dan memulai segalanya. Karena, anda gak percaya diri dengan kemampuan sendiri dan merasa kalah.

  1. Hidup terasa tak berarti

Tanda-Tanda Kalau Agan sedang Mengalami “Midlife Crisis at 30”!6

Setelah merasa gak berguna dari dulu, sekarang dan nantinya, anda merasa kalo hidup ini terasa gak ada artinya. Bisa jadi, pasrah. Akhirnya, gak ngelakuin apa-apa. Waktu cuman dihabiskan dengan mikir ini-itu tanpa ada tindakan. Anda pun gak bisa berharap pada siapa-siapa.

  1. Lebih dekat dengan Tuhan

Tanda-Tanda Kalau Agan sedang Mengalami “Midlife Crisis at 30”!7

Yang bisa anda lakukan, adalah lebih dekat dengan Tuhan. Anda bakal sering beribadah dan memohon kepada Tuhan untuk memberi keajaiban di umur segini. Minta jodoh, minta naik pangkat, minta kaya. Kalo ngga, anda bakal memohon maaf atas semua yang udah pernah dilakuin di masa lalu.

Kalo sudah mengalami hal kayak gini, lantas gimana menghindarinya ya?

Salah satunya, dengan tetap percaya diri, menikmati masa sekarang. Tak perlu khawatir dengan masa lalu dan masa depan dulu, karena kalo anda bisa mensyukuri apa yang didapat saat ini, anda akan berusaha lebih baik lagi dan membuat perubahan dalam hidup anda.  (♛Hob3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s