Sujud Adalah Solusi Selesaikan Masalah

Sujud Adalah Solusi Selesaikan Masalah

♛ barb3ta

SEORANG sahabat berkata kepada Rasulullah saw, “Ajari aku sebuah amalan agar dibangkitkan bersamamu.”

Rasul pun memberi resepnya, “Jika kau ingin dibangkitkan bersamaku, perbanyaklah sujud dihadapan Allah swt!

Sujud adalah posisi terdekat seorang hamba kepada Tuhannya. Karena sujud adalah meletakkan kepala ke atas tanah sebagai simbol kehinaan diri kita di hadapan Allah swt. Ingatkah kita tentang kisah seorang yang berkhidmat mengambilkan air wudhu Rasulullah selama tujuh tahun.

Ketika ia meminta untuk dibangkitkan di surga bersama beliau, Rasul pun bersabda, “Maka bantulah aku dengan memperbanyak sujud.

Hidup memang tak pernah lepas dari masalah. Namun tenanglah, tidak ada masalah yang tidak terselesaikan dengan sujud kepada Allah. Sebesar apapun masalah yang menimpa, ada jalan yang tak pernah tertutup untuk mendapat jalan keluarnya. Serumit apapun masalahnya, Allah memberi solusi untuk menyelesaikan semuanya.

Solusi itu ada dalam satu ayat suci, “Dan sujudlah serta dekatkanlah (dirimu kepada Allah).” (QS.Al-Alaq:19)

Sujud adalah posisi terdekat seorang hamba dengan Tuhannya. Ketika seorang hamba bersujud, Allah berfirman kepadanya, “Duhai hamba-Ku, apa yang kau mohon akan Kuberikan”

Karena itulah, dosa yang amat besar jika seorang hamba bersujud kepada selain-Nya. Karena sujud hanya milik Allah semata. Ketika sujud di hadapan-Nya, hilangkan semua harapan kepada siapapun selain kepada-Nya. Tunduklah, menangislah dan mohon semua yang kita perlukan karena disitulah waktu terdekat kita dengan Allah swt.

Karenanya, kita sering mengenal sujud syukur ataupun sujud yang lainnya untuk menghadirkan Allah disetiap waktu kita. Ada pula sujud yang dilakukan ketika dalam keadaan terjepit masalah. Saat tak tahu lagi harus berbuat apa, sujudlah dan ucapkan Ya Arhamar rahimin 7 kali maka Allah akan mendengarnya dan berfirman, “Ya, Akulah Arhamur Rahimin.. Apa yang kau butuhkan duhai hamba-Ku”

Jika ingin dibangkitkan bersama Rasulullah saw, resepnya adalah perbanyak sujud dihadapan-Nya. Sujud adalah jalan keluar bagi urusan dunia dan akhirat.  (♛Hob3)

Wallohu a’lam bishshawab

al kindy
Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s