Trend Perumahan Muslim Dorong Gaya Hidup Islami

082316 Trend Perumahan Muslim Dorong Gaya Hidup Islami

 

♛ barb3ta

Trend perumahan muslim kini terus berkembang. Berbagai fasilitas yang menopang brand muslim juga mendukung kebutuhan serta gaya hidup penghuninya.

Trend perumahan muslim salah satunya berkembang di Kota Depok. Kemudahan beribadah serta suasana kekeluargaan, misalnya, sengaja disiapkan bagi para penghuninya.

“Kami bangun kultur perumahan sehingga prinsip para penghuni memiliki kehidupan bertetangga yang harmonis dan guyub,” kata Direktur Marketing Orchid Realty, pengembang Perumahan muslim The Orchid Green Park Sawangan Depok, Afwan Riyadi.

Trend ini juga didorong dengan rencana pengembangan infrastruktur jalan tol Depok – Antasari yang memudahkan akses. Hal itu juga sesuai dengan visi misi membangun kota yang religius.

Ditambah lagi fasilitas masjid, rumah tahfidz, jogging track, taman buah, taman bermain, dan dekat dengan fasilitas outbond dan kolam renang. Dekat dengan pasar, mini market, sekolah, dan rumah sakit.

“Di Depok ini sesuai visi misi kota Nyaman, Unggul, dan Religius sehingga kami kembangkan konsep syariah. Sehingga para tetangga disini punya visi misi yang sama. Tentunya kami hanya menerima konsumen muslim,” tegas Afwan.

Ia mencontohkan nuansa syariah dengan membangun budaya silaturahim antar tetangga. Selain itu pembayaran juga menggunakan dasar-dasar syariah.

“Gaya hidup yang lebih guyub dan saling gotong royong karena satu visi misi. Lalu mereka misalnya saling menitipkan anak atau rumahnya. Kami juga membuat suasana ramah lingkungan. Kami membangun perumahan dengan konsep syariah dengan menitikberatkan pada tiga fokus utama yakni relasi dengan manusia, lingkungan dan transaksi,” paparnya. (♛Hob3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s