Makanan Bernutrisi untuk Tumbuh Kembang Anak-Anak

makanan-bernutrisi-untuk-tumbuh-kembang-anak-anak

♛ barb3ta

UNTUK mendukung tumbuh kembangnya, anak-anak pasti membutuhkan asupan nutrisi berupa karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Lebih dari itu, mereka juga membutuhkan asupan nutrisi lainnya agar lebih seimbang.

yang ditawarkan kepada anak Anda secara teratur melalui sehat diet.Here adalah beberapa nutrisi penting yang harus Anda memberikan bayi Anda.

Dikutip Boldsky, Sabtu (13/8/2016), berikut ini adalah kebutuhan nutrisi anak, beserta macam-macam makanannya. Simak yuk, penjelasannya!

Kalsium

Kalsium adalah mineral yang sangat penting bagi anak karena dapat menguatkan gigi dan tulang. Produk kalsium yang paling disukai anak-nak yakni susu, sayuran hijau, dan ikan salmon.

Zat besi

Anak-anak juga membutuhkan nutrisi zat besi untuk pasokan oksigen ke dalam darah. Pilihlah sayuran kangkung, bayam, dan sertakan daging merah sebagai pelengkap makanannya.

Vitamin B12

Semua kelompok vitamin B dapat membangun metabolisme anak-anak yang sehat. Terutama, vitamin B12 berguna untuk mendukung tumbuh kembangnya. Vitamin ini umumnya hadir dalam telur dan ayam.

Vitamin D

Tubuh Anda membutuhkan vitamin D untuk menyerap kalsium dengan baik. Jadi, untuk tulang yang kuat, anak-anak membutuhkan asupan vitamin D dari ikan makarel, salmon dan telur.

Vitamin E

Vitamin ini dapat memperkuat kekebalan tubuh dan melindungi anak-anak dari berbagai penyakit. Juga, vitamin ini melancarkan sirkulasi darah yang sehat. Vitamin D ditemukan dalam biji bunga matahari, almond dan beberapa jenis kacang-kacangan lainnya. (♛Hob3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s