Calon Haji Termuda Asal Serang Lulusan SMP

 

 Calon Haji Termuda Asal Serang Lulusan SMP

♛ barb3ta

SERANG – Berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji tidak selalu karena melimpahnya harta. Tapi rata-rata karena niat dan kelapangan hati sebagai seorang muslim untuk menunaikan Rukun Islam kelima.

Seperti yang dialami Muhlisoh (18), calon jamaah haji termuda asal Kota Serang, Banten. Dia bersama tiga kakaknya tahun ini menjadi tamu Allah SWT setelah lima tahun menunggu giliran pemberangkatan.

Muhlisoh menanamkan niat ke Tanah Suci sejak masih kecil. Dia pun bersyukur menunggu giliran berhaji hanya dalam waktu lima tahun. “Memang sejak kecil sudah niat untuk berangkat haji, alhamdulillah tahun ini bisa berangkat sama kakak,” ungkapnya, Jumat (12/8/2016).

Sehari-hari Muhlisoh menuntut ilmu agama di sebuah pesantren di kampungnya. Sementara sekolah formalnya hanya sampai SMP. Muhlisoh lebih memilih pesantren agar lebih bisa mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Sekolahnya cuma sampai SMP doang, selebihnya pesantren di kampung sendiri,” ucapnya.

Keberangkatannya ke Tanah Suci tak lepas dari peran sang kakak pertama, Aswan yang usianya lebih tua 10 tahun dari Muhlisoh. Aswan sengaja mendaftarkan adik bungsunya karena ia ingin melihat seluruh anggota keluarganya berhaji.

Kedua orangtua mereka sudah berangkat dua tahun lalu. “Memang kami sudah niatkan untuk memberangkatkan haji orangtua sejak dini. Alhamdulillah dalam jangka waktu dua tahun kami diberi kesempatan oleh Allah,” kisahnya.

Aswan yang memang sudah sering mengantarkan orang ke Tanah Suci untuk umroh maupun haji itu, tak menyangka bisa membawa ketiga adik kandungnya. Aswan sehari-hari bekerja di sebuah lembaga travel haji dan umroh.

Aswan mengaku hampir setiap dua bulan berangkat ke Makkah untuk mengantarkan para peserta umroh. “Kalau saya memang hampir setiap dua bulan sekali ke Tanah Suci mengantarkan orang-orang pergi umroh,” ungkanya.

Dirinya bercerita bahwa ketiga adiknya didaftarkan melalui dana talangan haji pada 2011 lalu. Lima tahun kemudian setelah berhasil melunasi biaya pemberangkatan haji dan sempat kena denda karena keterlabatan pembayaran, akhirnya tak lama lagi mereka menjadi tamu Allah SWT. (♛Hob3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s