Inilah Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat  

♛ barb3ta

Kiamat merupakan hal yang rahasia dan hanya Allah SWT yang mengetahui akan datangnya Kiamat, sesungguhnya kiamat itu rahasia dan sesungguhnya kiamat itu akan menghancurkan seluruh yang ada di alam semesta ini kecuali Allah SWT Dzat yang maha Kekal abadi.

kiamat

Ilustrasi Kiamat

Namun ternyata ada beberapa hal yang tidak hancur ketika kiamat datang, dan tahukah anda semua akan hal ini dan apa saja hal yang tidak akan hancur ketika Kiamat datang ?

Inilah Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat

·         PENA (Qalam)

Pena milik Allah ini tidak akan hancur, dan Pena ini merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang pertama kali yang memiliki tugas untuk mencatat takdir dunia ini sejak dimulai kehidupan hingga akhir kehidupan (KIAMAT).

Sabda Rosulullah SAW :

Sesungguhnya makhluk yang pertama kali Allah ciptakan adalah Al-Qalam, kemudian Allah berfirman kepadanya : Tulislah! kemudia Al-Qalam berkata “Wahai Rabb ku, apa yang akan aku tulis? kemudian Allah berfirman, Tulislah ttakdir segala sesuatu sampai datang hari kiamat” (HR. Abu Dawud, shahih)

·         Surga & Neraka

Surga merupakan tempat yang sangat indah dan nikmat tiada tara, sedangkan neraka tempat yang sangat mengerikan yang tidak ada tara di dunia ini, Surga merupakan tempat untuk golongan orang yang beruntung yang senantiasa mengikuti perintah allah untuk menjalankan perintah dan menjauhi larangan.

Sedangkan Neraka merupakan tempat untuk Golongan Orang yang menentang Perintah Allah SWT, Sehingga walaupun kiamat datang dan membinasakan semua yang ada di semesta ini Surga dan Neraka akan tetap ada untuk tempat naungan 2 Golongan di atas.

Sabda Rosulullah SAW :

Adapun orang-orang yang celaka, maka (tempatnya) di dalam neraka, di dalamnya mereka mengeluarkan dan menarik nafas (dengan merintih), mereka kekal di dalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain). Sesungguhnya Tuhanmu Maha Pelaksana terhadap apa yang Dia kehendaki. Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya di dalam syurga, mereka kekal di dalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain); sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.” (QS. Huud: 106-108)

·         Arsy (Singgahsana Allam SWT)

Sesuai Firman Allah SWT dalam Al-quran :

Dan mereka berkata “Segala puji bagi Allah yang telah memenuhi janji-Nya kepada kami dan telah memberikan tempat ini (surga) kepada kami sedang kami (diperkenankan) menempati surga di mana saja yang kami kehendaki. Maka surga itulah sebaik-baik balasan bagi orang-orang yang beramal. “Dan engkau (Muhammad) akan melihat malaikat-malaikat melingkar di sekeliling ‘Arsy bertasbih  sambil memuji Tuhannya, lalu diberikan keputusan di antara mereka (hamba-hamba Allah) secara adil  dan dikatakan, “Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam . “(Q.S. Az-Zumar, 74-75)

·         Ruh

Ruh merupakan hal yang juga tidak dapa hancur bahkan ketika di hancurkan di neraka dan juga di terpa Kiamat, seorang manusia yang meninggal hanya sementara di ambil Ruh nya dari tubuhnya sedangkan kelak ketika hari Pembalasan Ruh mereka akan di persatukan kembali dengan Tubuhnya, Untuk menerima Pembalasan atau justru untuk menerima kenikmatan.

·         Lauh Mahfudzh

Lauh mahfudzh merupakan tempat yang sangat di jaga dan istimewa, lauh mahfudzh merupakan tempat dimana Allah menyimpan Kitab yaitu Al-quran yang hingga saat ini di jaga keaslian nya, dan juga tempat untuk mencatat segala apa yang ada di alam semesta ini.

Firman Allah SWT :

Tiada sesuatu pun yang ada di langit dan di bumi, melainkan terdapat dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)” (Q.S. An-Naml:75)

·         Kursi Allah SWT

Rosulullah SAW bersabda :

Tidaklah langit yang tujuh dibanding kursi kecuali laksana lingkaran anting yang diletakkan di tanah lapang.” (HR. Ibnu Hiban, No.361, Shahih)

·         Tulang Ekor

Salah satu bagian tubuh manusia ternyata hanya Tulang Ekor yang tidak akan Hancur ketika Kiamat, hal ini sesuai hadits nabi di bawah ini.

Sabda Rosulullah SAW :

Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah), kecuali satu tulang yaitu tulang ekor, darinya manusia dirakit kembali pada hari kiamat” (HR. Bukhari, No.4953).  (♛Hob3)

Wallohu ‘alam bisshawab

al kindy

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s