Sekolah yang Sangat Tak Biasa yang Pernah Ada di Dunia

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

♛ barb3ta

Apakah Anda tertarik menjadi tukang sihir sekelas Dumbledore dalam film Harry Potter? Atau Anda hanya ingin belajar membuat tongkat sihirnya saja? Tak jadi masalah semuanya bisa Anda pelajari di sekolah. Tak butuh waktu lama Anda akan segera mendapatkan ilmunya. Namun, untuk menjadi lebih ahli tentu saja Anda harus banyak berlatih sendiri atau dibawah bimbingan guru privat.

Pada kesempatan lain Anda mungkin ingin menjadi seorang Santa Claus untuk kegiatan amal pada malam natal yang akan datang. Tentu saja Anda harus mempelajari bahasa dan istilah yang biasanya digunakan oleh seorang Santa, berpakaian dan make up ala Santa, dan mengetahui boneka apa saja yang sedang trend masuk dalam daftar permintaan anak-anak sekarang. Semuanya bisa Anda pelajari di sekolah. Hebatnya lagi, Anda bisa bertemu langsung dengan Santa Claus profesional dari seluruh dunia. Jadi, Anda tak perlu lagi menganggap bahwa Santa Claus itu hanyalah mitos. Karena dia memang benar-benar ada dan bekerja.

Bahkan Anda bisa masuk sekolah yang tak pernah ada pelajaran, ujian, atau tugas. Anda bisa ngobrol sepuasnya dengan teman-teman seharian. Anda bisa bercanda seharian, atau mungkin Anda lebih tertarik tidur siang saja di sekolah. Tak jadi masalah. Tak ada yang akan memarahi Anda. Karena memang ada sekolah yang seperti itu. Tak ada kurikulum, tak ada kenaikan kelas, tak ada ujian, dan tak ada tugas. Anda pun tak wajib datang ke sekolah. Aneh bukan? Tapi sekolah yang seperti itu memang benar-benar ada.

Ternyata di dunia ini ada begitu banyak sekolah yang sangat tak biasa, berikut 10 sekolah yang sangat tak biasa yang ada di dunia ini.

1. Sekolah berburu suami di Jepang (Hunting Husband School)

1 Hunting Husband School

Sekolah ini dibuka tahun 2010. Siswi-siswi di sini diajarkan cara menemukan calon suami hebat, cara memberikan kesan baik pada keluarga calon suami, cara menyajikan makanan, dan berpakaian dengan baik. Karena beberapa tahun terakhir manfaat pernikahan dirasakan semakin menurun di Jepang.

2. Sekolah Elf di Islandia (Elf School)

2 Elf School

Sekolah ini berada di Iceland. Di sini siswa diajarkan tentang perbedaan 13 jenis elf yang pernah ada, di mana mereka tinggal, dan cara mereka berhubungan dengan manusia. Siswa juga diajarkan tentang penduduk Iceland yang pernah berhubungan langsung dengan elf.

Di sini siswa akan menghabiskan 5 jam di dalam kelas, selanjutnya melakukan kunjungan ke habitat elf.

3. Sekolah boat di Bangladesh (Boat School of Bangladesh)

3 Boat School of Bangladesh

Sebuah lembaga non-profit di Bangladesh menyediakan 100 boat untuk sekolah yang bisa digunakan apabila terjadi banjir besar. Di dalamnya dilengkapi dengan laptop dan akses internet. Jadi, bila banjir datang boat sekolah ini hadir.

4. Sekolah sihir di Salem (Witch School)

4 Witch School

Sekolah ini sebenarnya adalah sekolah online yang beralamat di witchschool.com berpusat di kota Salem, Massachusetts, Amerika. Di sini siswa akan terhubung secara interaktif dengan mentor sihir dari lebih 200 negara di dunia. Siswa bisa mempelajari tentang voodoo, mantra-mantra, wicca (kepercayaan pertama manusia yang hidup dibumi), dan lain-lain.

5. Sekolah Harvey Milk di New York (Harvey Milk School)

5 Harvey Milk School

Harvey Milk adalah aktifis pembela hak-hak kaum gay. Dia juga adalah pejabat California yang pertama yang berani mengakui secara terang-terangan bahwa dia gay. Dia dibunuh pada tahun 1978. Sekarang sekolah gay Harvey Milk resmi berada di New York.
Sekolah ini berkomitment menyediakan tempat yang nyaman bagi LGBT yang merasa diperlakukan tidak adil di sekolah lain.

6. Sekolah bebas di Brooklyn (Brooklyn Free School)

6 Brooklyn Free School

Di sekolah ini tidak ada ujian, kenaikan kelas, dan kurikulum. Siswa bahkan tidak diwajibkan hadir. Siswa bebas memilih elas yang mereka inginkan. Mereka ngobrol, bercanda, bahkan tidur siang. Guru memang ada, tapi kehadirannya hanya untuk melihat-lihat saja. Kelas dibagi menjadi 2 grup, yakni kelas rendah (umur 4-11 tahun), dan kelas atas (umur 11-18).

7. Sekolah penyihir putih di Sonoma County, California (Grey School of Wizardry)

7 Grey School of Wizardry

Sekolah ini didirikan oleh Oberon Zell-Ravenheart pada tanggal 1 Agustus 2014. Oberon memiliki penampilan mirip dengan Dumbledore, penyihir dalam film trilogi The Lord of the Ring.

Di sekolah ini ada 15 jurusan. Diantaranya ada jurusan membuat tongkat sihir, dan bertahan melawan sihir jahat.

8. Sekolah dasar Abo di Artesia (Abo Elementary School)

8 Abo Free School

Pada puncak perang dingin, Artesia, New Mexico diancam akan diserang oleh Uni Soviet. Jadi mereka membangun sekolah di dalam tanah. Sekolah ini juga berfungsi sebagai tempat berlindung ketika sewaktu-waktu terjadi serangan bom. Sekolah ini beroperasi hingga tahun 1995. Dan, serangan Soviet tak pernah terjadi.

Karena besarnya biaya logistik yang dikeluarkan untuk memasok sekolah ini maka pada tahun 1995 sekolah ini remi ditutup.

9. Sekolah masa depan di Philadelphia (School of the Future)

9 School of the Future

Sekolah yang didesign oleh microsoft ini berada di Philadelphia dan dijuluki sekolah masa depan. Di sekolah ini siswa tidak menggunakan kertas dan buku. Tapi, mereka menggunakan laptop dan aplikasi yang mampu berbicara. Guru mengajar menggunakan papan tulis pintar secara komputerisasi. Siswa yang belajar di sekolah ini berasal dari berbagai latar belakang berbeda. Kebanyakanya berasal dari keluarga kurang mampu.

10. Sekolah Santa Claus Charles W. Howard di Michigan (Charles W. Howard Santa Claus School)

10 Charles W. Howard Santa Claus School

Di dirikan pada tahun 1937. Disekolah ini siswa diberikan informasi tentang sejarah Santa Claus, makeup dan berpakaian ala Santa, bahasa santa, daftar boneka terbaru dari doa anak-anak, dan cara mengantarkan kado krismas. Siswa juga bisa bertemu dengan Santa dari seluruh dunia.

Jadi, sekolah mana yang menarik minat Anda?    (♛Hob3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s