Ratusan Petugas Haji Bergerak Menuju Arab Saudi

Kini saatnya petugas haji menjadi pelayan bagi ‘majikannya’.

080616 Ratusan Petugas Haji Bergerak Menuju Arab Saudi

♛ barb3ta

Gelombang pertama petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1437 H/2016 Masehi diberangkatkan dari Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu 6 Agustus 2016 pukul 07.15 WIB. Rombongan dilepas oleh Kasubdit Pembinaan Petugas Haji, Kementerian Agama, Khoirizi.

Petugas haji dari Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan yang diberangkatkan hari ini berjumlah 357 orang. Terdiri atas 207 petugas dari Kemenag dan 150 dari Kemenkes.

Pemberangkatan pertama dengan maskapai Garuda Indonesia GA980 pada pukul 11.55 WIB. Sementara itu, pemberangkatan kedua pada pukul 16.40 WIB dengan maskapai yang sama.

Khoirizi dalam pesannya mengatakan, kini saatnya petugas haji menjadi pelayan bagi majikannya. “Kalau sebelumnya Anda dilayani, kini saatnya menjadi pembantu bagi majikan Anda, yakni para jemaah,” ujar Khoirizi.

Petugas haji yang berangkat ke Arab Saudi ini adalah petugas yang nantinya akan ditempatkan di Daerah Kerja Airport Jeddah-Madinah dan Daerah Kerja Madinah. Sementara itu, petugas haji untuk Daerah Kerja Mekah akan berangkat ke Tanah Suci pada 9 Agustus 2016.

Rombongan petugas haji 2016 itu akan diterbangkan dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng menuju Jeddah. Dari Jeddah, petugas haji akan bergerak ke Mekah sebelum menempati daerah kerja masing-masing.

Pada musim haji 2016, jemaah haji reguler yang akan berangkat ke Arab Saudi sebanyak 155.800 orang. Gelombang pertama jemaah haji Indonesia itu akan berangkat pada 9 Agustus 2016 dari beberapa embarkasi di Tanah Air. (hob3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s