Enam Makanan Pembersih Paru-paru

 

Karotenoid dalam labu dapat melindungi kesehatan paru-paru.

052216 Enam Makanan Pembersih Paru-paru

♛ barb3ta

Makanan yang kita makan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Terdapat berbagai makanan yang dapat meningkatkan kesehatan otak, kesehatan jantung, kesehatan hati, kesehatan paru-paru dan lain-lain.

Paru-paru merupakan salah satu organ penting yang berfungsi untuk menyaring oksigen yang masuk kedalam tubuh. Oleh sebab itu, kita harus senantiasa menjaga kesehatan paru-paru kita agar tetap sehat. Kebiasaan merokok, pencemaran lingkungan, pola makan yang buruk, dan gaya hidup yang tidak sehat ini dapat berkontribusi terhadap kerusakan organ paru-paru kita.

Kesehatan paru-paru dapat kita jaga dengan beberapa makanan tertentu. Jenis makanan ini selain dapat untuk meningkatkan kesehatan paru juga baik untuk dikonsumsi bagi seseorang yang melakukan program diet. Berikut ini beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesehatan paru-paru.

  1. Kacang-kacangan

Kacang mengandung folat yang tinggi sehingga dapat meminimalkan segala macam masalah kesehatan terkait paru-paru. Kacang sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari, selain itu juga bagus untuk kesehatan jantung.

  1. Salmon

Ikan salmon merupakan ikan yang cukup terkenal dengan berbagai macam kandungan dan manfaatnya bagi kesehatan. Kandungan asam lemak dan omega 3 yang tinggi dapat membantu tubuh mengatasi peradangan dan beberapa masalah kesehatan termasuk paru-paru. Juga dapat mengurangi resiko asma.

  1. Jahe

Jahe memiliki rasa hangat dan bersifat detoksifikasi. Jahe memiliki kemampuan untuk membersihkan saluran pernapasan termasuk paru-paru. Jahe dapat membantu membuang racun yang terdapat dari saluran napas juga bersifat antikanker.

  1. Bawang putih

Bawangbputinh kaya akan kandungan flavonoid yang dapat merangsang enzim yang dapat meningkatkan efisiensi tubuh dan mengusir racun dari paru-paru.

  1. Labu

Kandungan karoten yang terdapat dalam wortel dapat mengurangi resiko kanker paru-paru. Terutama jika dikonsumsi dalam kondisi mentah. Unsur yang terkandung dalam wortel dapat berperang melawan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

  1. Wortel

Kandungan kalium, magnesium, vitamin c dan berbagai macam karotenoid dalam labu dapat melindungi kesehatan paru-paru. Juga dapat menurunkan tingkat stress.  (♛b3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s