Rajin Makan Sayur Perpanjang Umur Hampir 4 Tahun

 

Sering mengkonsumsi daging bisa memperpendek umur.

Rajin Makan Sayur Perpanjang Umur Hampir 4 Tahun

♛ barb3ta

Tim dokter dari Mayo Clinic, Arizona, Amerika Serikat (AS) meneliti hubungan asupan sayuran dengan ‘bonus’ umur seseorang. Didapati, ternyata seorang yang menjadi makan sayur selama 17 tahun bisa memperpanjang umurnya hampir empat tahun. Sementara itu, kata peneliti, sering mengkonsumsi daging segar dan olahan, dikaitkan dengan tingkat kematian yang lebih tinggi.

“Menjadi vegetarian selama setidaknya 17 tahun dapat memperpanjang harapan hidup Anda dengan 3,6 tahun,” ucap para peneliti seperti dilansir The Telegraph, Senin 9 Mei 2016 lalu.

Untuk sampai pada kesimpulan tersebut, sebelumnya para dokter meneliti terhadap 1,5 juta orang. Adapun yang mereka analisa adalah pengaruh dari seorang yang sering mengkonsumsi daging, seorang yang melakukan diet dengan konsumsi sayuran. Mereka juga mendalami saran dokter pada pasien untuk membatasi asupan produk hewani dan sedapat mungkin lebih banyak sayuran.

Tim dokter menambahkan, selian kesimpulan tersebut, mereka juga menemukan 500 ribu dari 1,5 juta responden yang mengkonsumsi daging, risiko kematiannya 25 hingga 50 persen. Jika demikian, lantas bagaimana dengan risiko seorang yang konsumsi dagingnya lebih tinggi.

Brookshield Laurent, dari Departement of Family Medicine and Clinical Sciences di New York Institute of Technology College of Osteopathic Medicine menyatakan, data yang dikeluarkan oleh tim dokter tersebut memperkuat istilah yang sering didengar ‘diet Anda memiliki potensi besar untuk menyakiti dan menyembuhkan’

“Berdasarkan bukti klinis ini dapat membantu dokter dalam konseling pasien tentang peranan pola makan yang penting, yang mengarah ke perawatan dan pencegahan yang ditingkatkan, pertimbangan utama dalam filsafat osteopathic obat,” kata Laurent.  (♛b3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s