Kisah Elang dan Lebah

Kisah Elang dan Lebah

♛ barb3ta

Jika kita memasukkan seekor burung elang ke dalam sebuah kandang berukuran 2 x 2,5 meter dan jika bagian atapnya terbuka sekalipun, elang itu tetap tidak bisa terbang.

Ternyata elang akan memulai terbang dari tanah dengan berlari sejauh 3 – 3,5 meter. Tanpa tempat untuk berlari, elang ini tidak akan mampu terbang dan terjebak selamanya dalam kandang kecil tanpa penutup.

Jika seekor lebah jatuh ke dalam cangkir kopi yang terbuka, maka lebah itu akan tetap berada di sana sampai mati. Ya, kecuali jika karena tidak tega, Anda mengeluarkannya.

Lebah tidak pernah melihat jalan keluar pada bagian atasnya, melainkan terus berusaha mencari jalan keluar dari samping dekat dasarnya. Jika jalan yang dicarinya tidak ada, maka ia menghancurkan dirinya sendiri.

Ternyata banyak dari kita, juga seperti elang dan lebah tadi. Selalu bergumul dengan masalah, fokus terus dengan masalah, mengeluh terus hingga akhirnya frustasi sendiri.

Mari kita menyadari bahwa jawaban dari masalah itu adalah selalu di atas, yaitu Tuhan. Mari menengadah mengucapkan doa dan lepas landas dalam bertindak mencari solusi. Melakukan lagi, lagi, dan terus berjuang. Akan selalu ada harapan baru di dalam Tuhan.  (♛b3)

@kaefota
Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s