Ini Kebiasaan yang Membuat Payudara Kendur

Ini Kebiasaan yang Membuat Payudara Kendur

♛ barb3ta

Kendurnya payudara tidak bisa melulu harus menyalahkan gravitasi bumi sebagai penyebabnya. Pasalnya, payudara yang melorot juga dapat dipicu oleh kebiasaan yang salah. Namun perlu disadari juga, payudara termasuk bagian tubuh yang lebih cepat menua dibanding bagian lainnya. Studi yang dilakukan oleh UCLA menemukan, jaringan di payudara 2-3 tahun lebih cepat mengalami efek penuaan.

Payudara tidak memiliki otot. Di dalamnya hanya terdapat jaringan ikat dan ligament yang memberikan sokongan bagi payudara untuk mendapatkan bentuknya. Saat melorot, ligament dan kulit akan meregang. Kuat tidaknya pengenduran payudara tergantung elastisitas kulit dan ligamen.

Dikutip dari laman Times of India, berikut berbagai hal kebiasaan pemicu payudara kendur:

Merokok.

Rokok adalah faktor dari ptosis alias payudara kendur menurut penelitian. Bahan-bahan racun pada rokok akan melemahkan ligamen dan kolagen, serta memecahkan elastin di payudara. Elastis adalan senyawa yang memberikan efek muda.

Kurang minum atau cairan tubuh. Kurang minum air memengaruhi kekencangan payudara. Jika tubuh kekurangan cairan bisa menyebabkan payudara tampak kasar, menyusut dan tak berisi.

Terpapar sinar matahari.

Bagi Anda yang doyan berjemur atau sering terpapar sinar matahari, maka berpeluang untuk mendapatkan payudara kendur. Sinar matahari yang masuk kulit menyebabkan penuaan dini, termasuk menurunnya elastisitas kulit di payudara.

Program diet ekstrim.

Diet yang dilakukan serampangan juga memicu pengenduran payudara. Diet yang instan dalam menurunkan berat bada akan memengaruhi elastisitas payudara dan menjadikannya kusam, kendur, dan lembek.

Aktivitas fisik tanpa bra.

Misalnya pada olahraga yang banyak bergerak cepat – seperti jogging, senam aerobik, dan sebagainya – dapat menurunkan elastisitas kulit payudara jika tidak ditopang dengan bra. Memakai bra dapat mengurangi kemungkinan payudara kendur.  (♛b3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s