Harga Daun Teh Da Hong Pao Lebih Mahal dari Emas

Harga Daun Teh Da Hong Pao Lebih Mahal dari Emas

♛ barb3ta

 

Perkebunan teh Da Hong Pao di Tiongkok, menghasilkan salah satu produk daun teh yang paling mahal di dunia. Kisaran harga daun teh Da Hong Pao, tercatat 30 kali lebih mahal dari emas. (Asiaone)

Tiongkok – Pada tahun 2002 lalu, seorang jutawan asal Tiongkok diketahui membayar 180.000 yuan atau hampir US$ 28.000 untuk membeli 20 gram daun teh yang berasal dari perkebunan teh Da Hong Pao.

Menilai harganya itu, daun teh Da Hong Pao tentunya lebih mahal dari emas, dimana hampir US$ 1.400 hanya untuk membayar satu gram daun teh. Bisa dibilang, Da Hong Pao merupakan salah satu teh yang paling mahal di dunia.

“Jika melihat tampilannya, daun teh Da Hong Pao terlihat cocok untuk seorang pengemis. Namun, jika melihat harga jualnya, hanya kalangan keluarga kerajaan yang mampu membelinya,” kata Xiao Hui, seorang pembuat teh di wilayah Wuyishan, sebuah kota tepi sungai di Fujian, Tiongkok Selatan.

Wilayah Wuyishan sendiri telah terkenal sebagai penghasil teh selama berabad-abad. Curah hujan yang tinggi dan mengalir ke bawah ngarai batu kapur dan puncak karst, membawa mineral yang memberikan rasa berbeda untuk perkebunan teh di wilayah tersebut. (♛b3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s