Fakta-fakta Penting Tentang Lemak Perut

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

♛ barb3ta

HORMON, usia, dan jenis kelamin merupakan beberapa aspek yang bisa menjadi faktor penumpukan lemak perut. Jika kita tidak melakukan apa-apa untuk menghilangkan lemak tersebut, kita mungkin akan terserang risiko masalah kesehatan dalam jangka panjang.

0

Oleh karena itu, kita sangat perlu untuk mengetahui fakta-fakta tentang lemak perut sesuai kutipan laman Boldsky.com, jumat, antara lain :

1

Banyak orang mencoba untuk menyingkirkan lemak di daerah tertentu. Sedangkan beberapa studi mengatakan pengurangan tempat lemak adalah mustahil . Bahkan ketika kita bekerja secara teratur hanya mengurangi satu bagian dari tubuh kita. Karena sebenarnya untuk mengurangi lemak perlu di lakukan pada seluruh bagian tubuh, namun kendala nya adalah kita kurang dapat mengontrol bagian mana yang menjadi konsentrasi untuk dikurangi.

2

Walaupun kita melakukan diet, tetapi bila kita mengalami stres, maka masalah lemak terkait akan muncul.

3

Ketika kita stres, tubuh cenderung untuk melepaskan hormon yang disebut kortisol. Stres bisa menjadi salah satu alasan untuk lemak visceral. Masalahnya adalah sebagian besar dari kita tidak terkontrol saat stres, misalnya urusan makanan, yang membuat akumulasi lemak meningkat.

4

Bahkan insulin juga dapat menjadi salah satu penyebab lemak perut. Tingkat insulin yang tinggi dapat membuat tubuh kita mempertahankan lemak lemak dalam tubuh, termasuk yang dalam perut

5

Lemak visceral dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti diabetes tipe – 2, masalah jantung, BP tinggi, beberapa jenis kanker dan banyak lagi. Jadi lemak perut bahkan dapat membunuh.

6

Hormon seperti estrogen juga dapat menyebabkan lemak perut. Hal ini berlaku terutama pada wanita yang akan mencapai masa menopause.

7

Faktor lain adalah usia. Karena usia, beberapa orang mungkin mulai mengembangkan lemak perut. Juga, karena metabolisme menjadi lambat, kemungkinan akan meningkatkan lemak perut.

Setelah mengetahui fakta tentang lemak perut, yuk kita atur pola makan kita menjadi lebih sehat lagi, dan jangan lupa untuk terus berolahraga walaupun hanya setengah jam, atau sekadar berjalan kaki. Setidaknya lemak tidak singgah di perut kita, agar tidak mengganggu kesehatan dan juga penampilan kita tentunya. Selamat sehat…  (♛b3)

* Chairunnisa Dhiee, Relawan Kesehatan RS Ibnu Sina, Jakarta.
Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s