Cara Mudah Hemat Listrik dari Mesin Cuci

 

♛ barb3ta

ISU pemanasan global bukanlah isu baru yang menggemparkan. Sudah berapa tahun belakangan ini kita selalu diingatkan dengan adanya pemanasan global. Kian hari kondisi lingkungan kian memburuk tanpa disadari. Perubahan cuaca tidak menentu dan polusi udara di mana-mana tak diimbangi dengan adanya udara segar dari pepohonan.

Cara Mudah Hemat Listrik dari Mesin Cuci

Dari adanya isu tersebut akhirnya banyak orang di bidang teknologi mengembangkan serta menciptakan alat berbasis ramah lingkungan, salah satunya mesin cuci. Untuk memilih mesin cuci hemat listrik dan ramah lingkungan, baca artikel ini lebih lanjut.

Namun sebelumnya, bagi Anda yang ingin membeli mesin cuci sebaiknya kunjungi Ralali.com. Di ralali.com jual mesin cuci dengan sangat lengkap dan berkualitas. Tersedia beragam harga mesin cuci dengan pilihan jenis dan merk ternama.

Cara Memilih Mesin Cuci Hemat Listrik dan Ramah Lingkungan

  1. Pilih Tabung Mesin Cuci dengan Ukuran Besar.

Sangat disarankan untuk memilih mesin cuci dengan tabung yang lebih besar dari kapasitas cucian kita. Memilih mesin cuci dengan tabung yang lebih besar akan mengubah pola pikir kita.

Kita akan lebih memilih untuk mencuci dalam skala besar guna memaksimalkan kapasitas mesin cuci yang telah dibeli. Dengan demikian tidak hanya memangkas waktu untuk mencuci saja, namun juga akan mengurangi pemakaian air, sabun cuci dan listrik.

  1. Pilih Mesin Cuci Otomatis

Mesin cuci otomatis dirancang untuk menghemat energi secara signifikan. Memang harga mesin cuci otomatis ini lebih mahal ketimbang mesin cuci standar, akan tetapi kita bisa mengatur pemakaian energi yang diperlukan. Misalnya, mencuci pakaian berbahan ringan, maka tenaga yang dikeluarkan mesin cuci otomatis ini akan menyesuaikannya.

Tidak hanya itu saja, mesin cuci otomatis pun dapat mengatur harus berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan pakaian tersebut. Tentunya hal ini sangatlah bagus, sebab kita tidak perlu lagi mengira-ngira berapa lama waktu yang dibutuhkan yang justru akan membuang daya listrik.

  • Temukan Mesin Cuci dengan Sensor Listrik

Sensor listrik yang tertanam pada mesin cuci akan secara otomatis mengatur penggunaan listrik menjadi lebih optimal serta bisa diatur dengan baik. Teknologi pada mesin cuci ini menjadi sangat penting di tengah isu untuk melakukan penghematan sumber daya.

  • Terdapat Pengaturan EcoWash

Apabila ingin tagihan listrik tidak membengkak, selain ketiga hal di atas, pilihlah mesin cuci yang mempunyai pengaturan ecowash. Pengaturan ecowash ini biasanya dipakai untuk mencuci pakaian berbahan ringan serta dalam jumlah yang tidak begitu banyak.

Pengaturan ecowash dipakai untuk mencuci pakaian yang bernoda tidak berat, proses pembersihannya tidak memerlukan putaran lama sehingga daya listrik yang dibutuhkan tidak terlalu besar.        (♛b3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s