Atasi Masalah Ketombe

Atasi Masalah Ketombe

♛ barb3ta

Jika melihat iklan sampoo anti ketombe di televisi sepertinya masalah ketombe terlihat jauh lebih sederhana daripada yang sebenarnya. Namun benarkah sesederhana itu kenyataannya?

Meskipun ketombe adalah masalah umum, namun akan menjadi sangat menjengkelkan karenaa tidak mudah untuk disingkirkan. Terutama jika kita sembarangan menggunakan sampoo. Ketombe tidak dapat disembuhkan dalam sekejap mata, namun perlu perawatan yang baik dan membutuhkan waktu yang lumayan lama.

Nah, jika anda sedang mengalami masalah ini, coba tanyakan beberapa pertanyaan ini dalam diri anda untuk membantu memilih perawatan ideal untuk kulit kepala anda.

  1. Apakah kulit kepala anda sering berkeringat ?

Kebanyakan orang percaya bahwa kulit kepala kering adalah awal munculnya ketombe, ini tidak benar. Ketombe adalah infeksi , yang dapat terjadi di lingkungan yang lembab dan basah. Jika kulit kepala anda sering berkeringat , maka Anda berada pada risiko yang lebih tinggi untuk berketombe.

  1. Apakah kulit kepala anda berminyak?

Kulit tubuh berminyak seringkali menyiratkan bahwa Anda memiliki kulit kepala berminyak juga. Kulit kepala berminyak adalah surga bagi bakteri untuk berkembang. Jika Anda membuat jadwal khusus untuk mencuci rambut Anda dengan sampo setiap hari, Anda akan mencegah ketombe muncul di kepala anda. Ingat mencuci rambut baik untuk mencegah kulit kepala gatal.

  1. Seberapa sering Anda makan makanan bergizi?

Ketika anda menghabiskan seluruh waktu anda untuk mengkonsumsi makanan junk food, ketahuilah bahwa akar rambut anda membutuhkan nutrisi untuk menjadi sehat. Makanan alami yang kaya vitamin B kompleks dan seng akan aditif dan baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut.

  1. Seberapa sering anda membersihkan sisir rambut?

Sisir dan sikat rambut atau alat-alat yang digunakan untuk rambut harus sering dibersihkan. Jika selalu menunda atau bahkan tidak pernah membersihkannya, maka bakteri akan berkembang dalam sisir anda. Ditambah jika menggunakan sisir bersama, dikhawatirkan ketombe dari orang lain akan singgah di kulit kepala anda dan akhirnya berkembang. Oleh karena itu luang kan waktu untuk sekedar membersihkan sisir.

  1. Berapa banyak produk rambut yang anda gunakan selama 6 bulan terakhir?

Karena mengubah produk rambut terlalu sering dapat menyebabkan kulit kepala anda menjadi gatal. Ini dapat membuat anda menggaruk kulit kepala berulang-ulang, dan menyebabkan infeksi hingga akhirnya menimbulkan ketombe.

Semoga pertanyaan-pertanyaan dalam diri anda tentang mengapa anda berketombe bisa terjawab ya. Ternyata hal-hal sederhana seperti membersihkan sisir juga menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan ketombe.  (♛b3)

 

Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s