Minuman Ini Turunkan Tingkat Kolesterol Hingga 7 Kali

Minuman Ini Turunkan Tingkat Kolesterol Hingga 7 Kali

♛ barb3ta

Anda akan mendapatkan hasil luar biasa hanya dengan mengonsumsi dua tangkai seledri setiap hari. Bagaimana bisa? Seledri bisa menurunkan persentase kolesterol hingga 70 persen.

Asam empedu membuat tubuh manusia aktif dan seledri merupakan salah satu sayuran yang dapat mengaktifkan sekresi. Hal inilah yang akan membantu Anda mengurangi kolesterol.

Seledri memiliki banyak manfaat jika dijadikan sebagai minuman. Seledri selaras dengan tingkat pH dan kaya akan nutrisi. Selain itu, seledri juga kaya akan vitamin (B1, B2, B6, A dan C).

Seledri juga mengandung zat besi, asam amino, natrium, magnesium, kalium, fosfor dan asam folat. Kandungan di dalamnya juga berpotensi dapat menenangkan sistem saraf karena aromanya yang berbeda.

Cara membuat minuman seledri:

Siapkan bahan-bahan berikut dan campurkan untuk dijadikan minuman

  • 1 buah apel
  • 3 buah wortel
  • 1 buah bit
  • 4 tangkai seledri

Manfaat minuman atau jus seledri:

  1. Melancarkan pencernaan.

Seledri mampu memenuhi kebutuhan serat yang diperlukan untuk buang air besar. Seledri berperan dalam membantu pencernaan dan menghilangkan sembelit. Kandungan dalam seledri juga berisi efek pencahar yang biasa ditemukan dalam obat-obatan farmasi.

  1. Mengontrol tekanan darah.

Jus seledri akan menjaga tekanan darah Anda agar tetap normal, jika Anda rutin mengonsumsi jus ini selama 7 hari berturut-turut.

  1. Menurunkan kolesterol.

Hasil penelitian di bidang kedokteran menjelaskan bagaimana seledri dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh manusia. Seledri mengandung beberapa senyawa kimia yang disebut sebagai butil phthalide, yang membantu menurunkan kolesterol jahat. Para peneliti juga menyimpulkan bahwa, jus seledri mampu menurunkan kolesterol hingga 7 kali.

  1. Anti-kanker.

Minuman berbahan dasar seledri ini memiliki sifat anti-kanker. Ada delapan senyawa dalam seledri yang dapat bekerja melawan kanker.

  1. Anti-inflamasi

Seledri mengandung polyacetylene yang mampu menghilangkan peradangan serta asam urat, bronkitis, osteoporosis, asma dan rheumatoid arthritis. Seledri juga memiliki sifat yang menjaga otak agar tidak mengalami peradangan.

  1. Menurunkan berat badan.

Berat badan dapat dikurangi dengan bantuan minuman seledri ini.

  1. Menghancurkan batu ginjal.

Kemih dan batu empedu akan hancur jika Anda mengonsumsi minuman ini. Seledri akan menghilangkan racun yang akan menyingkirkan batu ginjal selamanya.

  1. Insomnia.

Magnesium yang terkandung dalam seledri akan membuat Anda tertidur dengan mudah dan cepat.  (♛b3)

Sumber: Healthy Food Team
Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s