Masya Allah! Jasad Sahabat Nabi ini masih Berdarah dan Utuh setelah dikubur 1.400 Tahun

♛ barb3ta

Umumnya, jasad orang yang sudah meninggal akan hancur beberapa hari setelah dikuburkan dan tentu saja berbau tidak sedap. Itulah alasan kenapa setiap orang meninggal harus diberi wewangian, karena jasad akan segera membusuk setelah meninggal.

Namun hal ini tidak terjadi pada beberapa sahabat Nabi Muhammad SAW. Setelah terkubur 1.400 tahun jasad mereka masih utuh dan beberapa masih dikenali.

Hal ini terjadi ketika pada Oktober 2013 lalu ketika Madinah dilanda banjir hingga masuk ke makam 70 keluarga Perang Uhud. Setelah banjir surut, para keluarga yang masih hidup memindahkan makam tersebut ke tempat yang paling aman.

Kemudian jenazah-jenazah tersebut dimakamkan kembali tapi tidak diberi nama karena tidak bisa dikenali. Hanya jenazah Hamzah ra yang diberi nama karena luka di dadanya ketika perang.

Masya Allah! Jasad Sahabat Nabi ini masih Berdarah dan Utuh setelah dikubur 1.400 Tahun hamzah ra.jpg

Tak hanya Hamzah ra, jenazah Abdullah bin Jaz juga dapat dikenali karena diketahui telinga dan hidungnya terpotong karena diikat benang.

Beginilah uraian dari Dr. Thariq As-Suwaidan tentang peristiwa tersebut :

Syaikh Mahmud Ash Shawaf mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu yang diundang dari kalangan ulama besar untuk pemakaman semula para sahabat yang gugur syahid di perang Uhud di kompleks makam syuhada Uhud, yaitu sebuah kawasan pemakaman yang terkenal.

Menurut Syaikh Mahmud Ash-Shawaf, ini merupakan bukti nyata atas berita gembira tentang para syuhada. Setelah 1.400 tahun jenazah para sahabat tetap utuh.

“Di antara orang yang aku kuburkan adalah Hamzah RA, badannya besar, kedua telinga dan hidungnya terpotong, perutnya terbelah, dia meletakkan tangannya di atas perutnya. Ketika kami menggerakkannya dan mengangkat tangannya, darahnya mengalir. Aku menguburkannya bersama sahabat-sahabat lainnya yang gugur syahid di Uhud,” ujar Dr. Thariq As-Suwaidan.

Beliau menambahkan, “Ini adalah perkara yang terbukti secara mutawatir dan dengan mata kepala. Semoga Allah SWT menyampaikan kita semua ke derajat para syuhada.”

Tak hanya itu, Syaikh Mahmud juga menambahkan bahwa tercium bau harum misk yang tercium di tubuh Hamzah RA.  (♛b3)

 

Masya Allah, sungguh besar kuasaMu ya Allah

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s