Inilah Pasukan Islam yang Mampu Berjalan di Atas Air

Sulit dipahami jika ada orang yang dapat berjalan di atas air.

Inilah Pasukan Islam yang Mampu Berjalan di Atas Air

♛ barb3ta

Seperti yang kita tahu jika air adalah benda cair yang wujudnya berubah-ubah sesuai dengan wadahnya. Oleh karena itu, sulit dipahami jika ada orang yang dapat berjalan di atas air, kecuali para pesulap dengan triknya.

Tapi, ternyata ada pasukan Islam yang bisa berjalan di atas air. Islam tidak akan akan mencapai kejayaan apabila tidak meneladani dakwah Rasulullah, para sahabat dan penerusnya terdahulu dalam imam. Mereka adalah sebaik-baik teladan.

Apabila kita mengikuti kejayaan dan keselamatan di dunia bahkan sampai akhirat maka kita harus merngikutinya. Begitu juga sebaliknya, dimana orang yang menolak dakwah itu maka akan mendapatkan kesulitan dan kehinaan di akhirat maupun dunia.

Di antara generasi terdahulu yang luar biasa yaitu kumpulan pasukan yang terdiri dari 300.000 umat muslimin. Mereka dapat berjalan di atas sungai tanpa menggunakan perahu dan tak ada satupun orang yang terseret arus sungai kecuali satu wadah minuman.

Pasukan ini dipimpin oleh Sa’ad bin Abi Waqqash. Mereka menyeberangi sungai yang bernama sungai Tigris di Irak dimana pada saat itu sedang terjadi banjir dengan arus yang sangat deras. Mereka berniat menundukkan peradaban Persia setelah mengetahui dakwah santun yang diterimanya. Inilah ciri-ciri orang taqwa yang bisa dicontoh.

Dikatakan jika peristiwa penyeberangan pasukan di atas sungai itu adalah peristiwa yang aneh sepanjang sejarah.

Seluruh pasukan berhasil menyeberangi sungai itu dengan selamat. Hanya ada satu wadah air yang hanyut meskipun setelah itu dapat ditemukan kembali.

Ketika mengetahui peristiwa ‘ngubek’ sungai untuk mencari satu wadah yang hanyut, panglima Persia berkata bahwa alangkah menakjubkan peristiwa itu. Bagaimana jika yang hanyut adalah satu nyawa diantara pasukan mereka.

Pasukan Persia berlarian karena takut. Saat berlari, ia juga meneriakkan kata ‘Dewana amadan’ sampai dua kali. Kalimat ini berarti ‘orang gila telah datang’.

Pasukan Islam ini belum pernah tertandingi hingga saat ini. Mereka merupakan sekelompok orang yang tak hanya menguasai kemajuan di zamannya, tetapi juga orang-orang yang sederhana dan memiliki keimanan baja serta ketaqwaan yang sangat tinggi.

Mereka tak pernah lupa untuk selalu menjadikan Allah SWT sebagai satu-satunya sesembahan yang pantas dan tidak ada satu pun yang bisa menandingi-Nya. Pasukan tersebut berisi orang-orang yang tidak pernah takut atau putus asa di hadapan musuh karena Rasulullah dijadikan sebagai teladan yang memiliki keberanian dalam segala aspek.

Berdasakan kisah taqwa menurut Islam ini, kita dapat menjadikan mereka sebagai tauladan untuk bangkit dan semangat menjalani hidup.

Apapun halangan dan rintangan yang ada di depan, maka jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah karena Allah pasti akan membantu setiap hamba-Nya yang berusaha dan berserah diri. Karena berputus asa termasuk perbuatan dosa sehingga harus dihindari.

Percayalah bahwa Allah akan selalu memberikan jalan bagi setiap masalah yang ada sehingga kita tidak perlu takut untuk mengahadapi masalah dalam hidup.

Sebagai seorang muslim, kita harus rela berkorban demi agama Islam, seperti yang dilakukan Rasulullah dan para sahabatnya dalam berperang karena membela ajaran Allah, bahkan mereka rela mengorbankan nyawanya.

Inilah mengapa seseorang perlu memiliki ketaqwaan kepada Allah yang kuat, karena Allah akan selalu membantu hamba-Nya yang bertaqwa.  (♛b3)

Waallahu a’lam bisshawab

@kaefota
Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s