Cara Ampuh Atasi Luka Bernanah

Luka bernanah dapat membuat seseorang kurang percaya diri.

Cara Ampuh Atasi Luka Bernanah

♛ barb3ta

Pernahkah anda melihat luka yang disertai dengan keluarnya nanah? Ataukah bahkan anda pernah mengalaminya?

Luka bernanah memang terkadang membuat orang yang mengalaminya jengkel karena luka bernanah selain sakit juga terlihat menjijikan. Hal ini akan membuat seseorang menjadi malu dan kurang percaya diri.

Luka merupakan suatu kondisi atau keadaan rusaknya jaringan karena terjadi goresan benda tajam. Saat terjadi luka tubuh akan mengeluarkan sel darah putih untuk memperbaiki jaringan yang rusak.

Namun, apabila luka tersebut tidak segera di obati akan mengakibatkan infeksi karena terkena bakteri. Infeksi pada luka tersebut lah yang akhirnya akan menyebabkan luka bernanah.

Cara Ampuh Atasi Luka Bernanah2

Lalu bagaimana cara mengobati luka bernanah? Berikut Cara Ampuh Mengobati Luka Bernanah:
1. Bersihkan Luka dengan Air Hangat
Membersihkan luka dengan air hangat akan membersihkan kotoran yang menempel pada luka dan dapat membunuh bakteri-bakteri. Sehingga proses penyembuhan luka bisa lebih cepat.

2. Air garam
Selain menggunakan air hangat, agar lebih efektif juga dapat dengan menambahkan garam. Karena nanah berasal dari luka infeksi yang disebabkan oleh bakteri, maka hal yang perlu dilakukan pertama kalinya adalah membunuh bakteri dan membersihkan nanah yang menggumpal pada bagian tubuh yang terserang.

Caranya :
Didihkan air secukupnya, masukkan garam secukupnya, aduk merata sampai garam larut, setelah air terasa hangat gunakan tissue untuk membersihkan nanah yang ada, lakukan dengan rutin (3x sehari).

3. Air perasan kunyit
Air perasan kunyit berfungsi sebagai antibiotik untuk mengeringkan luka yang ada. Setelah luka di bersihkan oleh air garam, olesi lagi bagian tubuh yang luka dengan parudan air kunyit yang dicampur dengan air yang hangat. Lakukan rutin bersamaan dengan penggunaan air garam.

Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh.  (♛b3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s