Ini Akibatnya Bila Wanita Cukur Bulu Kemaluan

042316 Ini Akibatnya Bila Wanita Cukur Bulu Kemaluan

Banyak wanita merasa mencukur bulu kemaluan dapat menambah kepercayaan diri khususnya di depan pasangan.
♛ barb3ta

Banyak wanita merasa mencukur bulu kemaluan dapat menambah kepercayaan diri khususnya di depan pasangan. Namun sebenarnya, perlukah wanita melakukannya dan apa dampaknya?

Menanggapi hal tersebut, dokter ZAP, dr Fika Putri Aesthetika B.Med. Sci, MARS membenarkan kalau mencukur bulu di area kemaluan atau dikenal dengan Brazilian waxcenderung dilakukan wanita untuk menambah kepercayaan diri dan bersih saja. Namun dia mengingatkan beberapa konsekuensi yang bisa didapat.

“Proses pencabutan di area kemaluan akan memicu pergerakan akar rambut. Bila tidak dilakukan dengan teknik dan dokter yang benar maka akan menimbulkan trauma yang menyebabkan folikulitis atau radang folikel rambut serta infeksi,” katanya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Tak hanya itu, kata dia, pencabutan bulu di daerah intim akan terasa lebih sakit dibandingkan waxing di bagian tubuh lain.

“Area kemaluan merupakan tempat yang memiliki banyak saraf sehingga kulit bisa menjadi sensitif dan akan terasa lebih sakit bila bulu itu dicabut,” ujarnya.

Sebelumnya Jurnal Urology menyebutkan 80 persen wanita mencukur bulu kemaluannya. Asisten Profesor Ginekologi di UCLA, Amy Stoddard, MD, menyampaikan cukur bulu kemaluan bisa membahayakan organ intim.

Seorang ginekolog atau ahli kandungan di Brigham and Women’s Hospital di Boston, Kari Braaten, MD juga menyatakan hal yang sama. Menurutnya, mencukur atau mencabut bulu kemaluan bisa membuat kulit lebih rentan sehingga lebih mudah untuk terserang bakteri atau Infeksi Menular Seksual (IMS). (♛b3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s