Aspirin Bantu Cegah Resiko Sakit Jantung dan Kanker

041816 Aspirin Bantu Cegah Resiko Sakit Jantung dan Kanker

Mengkonsumsi aspirin sehari dapat membantu mencegah penyakit jantung dan kanker usus besar pada beberapa orang dewasa. Unit Layanan Pencegahan Amerika Serikat menemukan manfaat penggunaan aspirin secara teratur lebih besar daripada risiko perdarahan.

Akan tetapi berapa banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya bergantung pada usia dan resiko penyakit kardiovaskular mereka.

Dikatakan orang berusia 50 sampai 59 tahun yang mengalami peningkatan resiko serangan jantung atau stroke mendapatkan manfaat paling tinggi dari penggunaan aspirin dosis rendah (81 mg) dan merekomendasikan inisiasi aspirin untuk grup ini.

Sementara orang berusia 60 sampai 69 tahun dengan peningkatan resiko kardiovaskular juga bisa mendapatkan keuntungan dari melakukannya, tetapi manfaat keseluruhan untuk kelompok ini lebih kecil dan karena itu keputusan untuk meminum aspirin harus dibuat dengan dokter mereka.

Panel juga menyimpulkan bahwa saat ini tidak ada bukti memadai dalam menilai keseimbangan manfaat dan bahaya penggunaan aspirin pada orang dewasa yang lebih muda dari 50 tahun atau lebih tua dari 70 tahun.

“Sebelum mulai mengkonsumsi aspirin untuk pencegahan primer, orang berusia 50-69 harus berbicara dengan dokter perawatan primer mereka untuk memahami resiko penyakit kardiovaskular dan risiko pendarahan,” kata Kirsten Bibbins-Domingo, ketua panel, seperti yang dipantau Bisnis dari Xinhua, Rabu.

Unit Layanan Pencegahan AS merupakan panel relawan independen AS ahli yang secara teratur meninjau bukti ilmiah dan membuat rekomendasi tentang layanan pencegahan klinis, seperti layanan screening, konseling, dan obat-obat pencegahan. | ferd

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s