Dua pemuda ini sediakan jasa laundry gratis untuk tunawisma

Dua Pemuda Ini Sediakan Jasa Laundry Gratis untuk Tunawisma.jpg

♛ barb3ta

Lucas Patchett dan Nicholas Marchesi, dua pemuda berusia 21 tahun ini menyediakan jasa laundry gratis untuk para tunawisma. Mereka memasukan mesin cuci dan pengeri ke dalam mobil, dan berkeliling Brisbane untuk menawarkan jasa mencucinya.

Berkat sumbangan dari pemerintah, dalam waktu kurang dari dua tahun, dua pemuda ini sudah mencapi lima kota lainnya, dan yang tadinya hanya mereka berdua, kini didukung oleh lebih dari 400 sukarelawan.

Dilansir dari HuffingtonPost, Marchesi mengatakan bahwa ia ingin mencari cara untuk membantu orang lain, dengan mencuci dan mengeringkan bajunya, ia mampu mengembalikan rasa hormat dan martabat bagi orang-orang yang tunawisma.

Jasa laundry ini diberi nama Orange Sky Laundry, dan merupakan jasa laundry pertama untuk tunawisma, dan alasannya memang hanya karena mereka ingin membantu orang lain. Untuk mencuci setumpuk baju diperlukan biaya sekitar AS$10, dan bagi orang-orang tunawisma, sejumlah uang itu bisa digunakan untuk kebutuhan lain yang lebih diperlukan, seperti makanan dan tempat tinggal.

Selain mencuci baju, keduanya juga menyediakan jasa lain, yaitu mengobrol dengan para tunawisma. Marchesi mengatakan, di saat orang-orang pada umumnya memiliki pandangan negatif pada tunawisma, mengobrol dengan mereka bisa memberikan efek baik untuk kesehatan mentalnya.

Uniknya, organisasi ini mengukur kesuksesannya bukan hanya dari jumlah orang yang mereka temui dan jumlah pakaian yang dicuci, tapi juga jumlah jam yang mereka habiskan untuk berbincang dengan para tunawisma. Sejauh ini, kata Marchesi, sudah melebihi 23.000 jam. (♛b3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s