Kejadian Unik, Telur Ini Bisa Berdiri Selama Gerhana Matahari

Unik, Telur Ini Bisa Berdiri Selama Gerhana Matahari.jpg

♛ barb3ta

Gerhana matahari memiliki pengaruh terhadap Bumi. Selain berdampak terhadap kehidupan flora dan fauna seperti yang dipaparkan ilmuwan, juga gerhana Matahari mempengaruhi gravitasi Bumi.

Dilansir Themalaysianoutsider, Rabu , pengaruh gerhana Matahari total terhadap gravitasi Bumi terlihat dari telur ayam yang dapat berdiri tegak. “Ini merupakan kesempatan yang tidak selalu terjadi dan banyak yang bisa dipelajari oleh pelajar muda,” kata Karzaman Ahmad, Assistant Science Officer Langkawi National Observatory (ONL).

Menurut Karzaman, ONL menyediakan empat peralatan observasi mobile serta tambahan layar besar dan proyektor. Proyektor dipakai yang memungkinkkan pelajar dan publik menyaksikan gerhana Matahari.

Malaysia menjadi salah satu negara yang dilintasi oleh gerhana matahari total. Peristiwa gerhana matahari total itu terlihat di wilayah Malaysia pukul 7.33 pagi waktu setempat dan berakhir dua jam kemudian. “Salat gerhana juga dilakukan di samping kegiatan pameran, kuis dan diskusi yang mendapat respon besar dari siswa dan guru sekolah,” jelasnya.(♛b3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s