Enam Ibu Negara Paling Cantik di Asia

f0

barb3ta

Kecantikan wajah, prestise dan kekuasaan, mungkin hal ini tidak ditulis di buku bagaimana menjadi seorang ibu negara. Memiliki pemikiran setajam suaminya dan juga hati yang besar juga dibutuhkan.

Seorang ibu negara dianggap sebagai ibu dari rakyatnya dan seperti suaminya, ibu negara juga harus selalu terus melakukan observasi di masyarakat. Seperti dikutip  asianranking.com, berikut adalah enam ibu negara yang dianggap paling berpengaruh di Asia:

  1. Ibu Negara Cina, Peng Liyuan

Dari seorang tentara biasa, dia menjelma menjadi seorang peraga untuk mendorong moral tentara lain selama konflik. Kemudian dia menjadi pemegang gelar master dan saat ini menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di dunia versi Forbes.

Secara internasional, dia memiliki kekuatan berpengaruh di bidang kesehatan, seni pertunjukan dan pendidikan. Di usianya yang ke-52 tahun, dia terlihat begitu mengagumkan. Cita rasa berpakaiannya pun menjadi ketertarikan dunia.

f1

  1. Ratu Jetsun Pema dari Bhutan

Jika dilihat dari penampilannya, Ratu Jetsum Pema lebih terlihat layaknya seorang dewi daripada “ratu naga”. Dia orang yang begitu anggun, pintar, hangat, dan juga cantik. Dia bisa bermain bola basket, penyuka seni rupa dan lukisan di waktu senggangnya.

f2

  1. Mozah bint Nasser Al Missned dari Qatar

Dia percaya akan pentingnya pendidikan dan demokrasi. Saat sejumlah ibu negara tidak menunjukkan memiliki informasi yang baik tentang sejarah dan isu terkini negaranya, istri kedua Emir Qatar ini sangat aktif terkait dengan isu-isu politik dan kegiatan negaranya.

Keterlibatan aktifnya dalam pemerintahan Qatar memperoleh beragam penghargaan, posisi, dan jabatan. Mozah juga seorang ikon fashion. Dia juga dianggap sebagai salah satu fashionista dunia yang paling disukai.

f3

  1. Ibu Negara Azerbaijan, Mehriban Aliyeva

Ibu negara Azerbaijan ini terlihat baik dan membumi untuk menjadi presiden selanjutnya di negaranya. Dia begitu terkenal karena kekayaan, pengaruh, kegiatan filantrofi, dan gayanya yang elegan.

Pengetahuannya tentang isu politik dan finansial tak diragukan. Namun, tentunya jangan ditanya lagi tentang penampilan dan gayanya berpakaian. Dokter medis berkualitas ini begitu sadar terhadap mode.

f4

  1. Ibu Negara Suriah, Asma Al Assad

Tentunya lebih dari sekadar memiliki wajah yang cantik, ibu negara ini juga memperoleh diplomanya di sastra Prancis dan ilmu komputer. Dia dianggap majalah mode, Elle, dan Huffington Post sebagai salah satu wanita yang berpakaian terbaik di dunia.

Dia seorang advokat dalam bidang hak pendidikan perempuan. Dia kerap dikritik terkait belanja mewahnya, larangan perjalanan, dan asetnya yang dibekukan. Namun, dia begitu loyal terhadap suaminya, Bashar Al Assad, dan Suriah.

f5.jpg

  1. Ratu Rania dari Yordania

Saat para pemuda begitu sibuk mengunggah foto-foto selfie-nya di berbagai jejaring media sosial, Ratu Rania sibuk untuk mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan halaman-halaman media sosialnya.

f6

Pengguna Youtube, Facebook, dan Twitter ini mendedikasikan advokasinya dalam bidang yang luas, seperti pendidikan, penguatan komunitas, dialog antarbudaya, kesehatan, kepemudaan, dan keuangan mikro. Dia juga meraih berbagai penghargaan dari kepekaan fashion-nya. (♛b3)

 

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s