Tips Agar Terhindar Flu dan Batuk di Musim Hujan

Tips Agar Terhindar Flu dan Batuk di Musim Hujan
barb3ta

Musim hujan, tubuh yang tidak memiliki sistem kekebalan yang baik akan rentan terserang penyakit. Flu dan batuk menjadi masalah yang paling sering dihadapi setiap orang disaat musim hujan tiba.

Menghindari stres dan olahraga ringan punya kontribusi yang besar pada sistem kekebalan tubuh guna berfungsi dengan baik.
Di sisi lain, Anda juga perlu menyantap beberapa makanan berikut supaya tidak mudah sakit meskipun hujan mengguyur ibukota setiap hari.

  1. Wortel
    Wortel merupakan salah satu bahan dasar yang sering hadir di dalam sup. Wortel memiliki beta-karoten dan vitamin A yang membantu dalam melawan flu dan juga batuk. Sayuran ini juga sangat efektif melindungi tubuh Anda dari infeksi.

  2. Teh hijau dan teh chamomile
    Sifat antivirus dan antibakteri yang hadir dalam teh hijau dan teh chamomile menjadikan keuda minuman ini punya kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan berperan dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga memberantas masalah flu dan batuk selama musim hujan. Minum setidaknya 3-5 cangkir setiap harinya.

  3. Jamur
    Jamur dikatakan pemacu imunitas. Jamur melindungi sistem tubuh Anda dari hawa dingin dan virus selama musim hujan. Disarankan untuk mengonsumsi jamur putih lebih banyak karena secara signifikan dapat meningkatkan sel pembunuh virus yang ada di dalam tubuh.

  4. Bawang putih
    Ahli medis di bagian barat menyebutkan bawang putih mempunyai kemampuan dalam meningkatkan kadar enzim yang membantu detoksifikasi hati darah dengan efektif. Apalagi bila memakan bawang itu dengan mentah maka manfaat yang didapatkan akan jauh lebih banyak.

  5. Madu
    Sebelum tidur minumlah madu yang dicampurkan pada secangkir susu hangat. Minuman ini apabila dikonsumsi saat musim hujan akan menyembuhkan masalah flu dan batuk yang Anda derita. Di sisi lain, Anda juga perlu menyantap beberapa makanan berikut supaya tidak mudah sakit meskipun hujan mengguyur ibukota setiap hari. (♛b3)

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s